124 Orang Angkatan 17 STAI Rokan Baganbatu Ikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana

124 Orang Angkatan 17 STAI Rokan Baganbatu Ikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana

ROKAN HILIR - Sedikitnya 124 orang angkatan ke-17 dari 3(tiga) program study diwisuda pada sidang senat terbuka wisuda sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rokan Baganbatu. Sidang terbuka tersebut di laksanakan di Ball Room Hotel Bintang Mulia Baganbatu Jalan Sudirman, kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan HIir (Rohil), Sabtu (10/04/2021).

Para wisudawan dan wisudawati dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengikuti sidang senat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Sidang senat diikuti oleh ketua Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri yang diwakili oleh Sekretaris, Dr H Miftahudin MA melalui Video Conference (Vicon) secara Virtual. Dia sebagai pembawa orasi ilmiah terhadap para wisudawan dan wisudawati ini.

Turut hadir saat sidang senat terbuka ini wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Djamiluddin, Pembina Yayasan STAI Rokan H Yusuf Dahril, Ketua Yayasan Stai Rokan Zarkasi Pandapotan Spdi, Ketua STAI Rokan Imron Ridho SHi MPd, seluruh Dosen STAI Rokan dan seluruh wisudawan dan wisudawati serta para undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan STAI Rokan Imron Ridho SHi MPd mengucapkan selamat kepada 124 mahasiswa dan mahasiswi STAI Rokan yang telah lulus pendidikan sehingga diwisuda pada saat ini. Dia mengharapkan ilmu yang telah di dapat di kampus agar dapat diaplikasikan sehingga berkontribusi nyata bagi dunia pendidikan.

"Berdasarkan data, 99 persen alumni STAI Rokan saat ini telah bekerja di berbagai instansi daerah. Bahkan ada yang sudah menjadi PNS, Reporter dan sebagainya, " tutur Imron Ridho SHi MPd kepada para journalis.

Kata Ia, STAI Rokan telah mewisuda sebanyak 1410 orang sarjana dari angkatan pertama hingga angkatan 17 tahun 2021. Dalam kesempatan ini Dia mendoakan semoga para lulusan STAI Rokan 2021 cepat memasuki dunia lapangan pekerjaan sesuai proram study yang dimiliki sehingga membawa nama STAI Rokan khususnya dan Kabupaten Rokan Hilir umumnya.

“Kami juga mengucapkan rasa terima kasih terhadap Pemerintah Kecamatan yang telah mendukung dan mensupport acara ini berjalan dengan aman dan kondusif, " ujarnya.

Sementara itu, wabup Rohil Drs H.Jamiludin dalam sambutannya mengatakan bahwa semua perguruan tinggi yang berada di Rokan Hilir sudah bagus. Oleh sebab itu, dia berharap kepada orang tua agar anak mereka menimba ilmu di perguruan tinggi yang berada di Rohil seperti STAI Rokan ini.

Dalam kesempatan ini ia berharap kepada para wisudawan dan wisudawati memberikan kontribusi ilmunya ditengah-tengah masyarakat dan pemerintah. Tentunya tidak lupa bersyukur atas pencapaian yang diperolehnya tersebut.  

“Saya berpesan agar selalu bersyukur kapanpun dan dimanapun. Karena semakin kita bersyukur maka nikmat akan terus bertambah, ”pungkasnya. (andi)

Rohil Riau
Andi Gunawan riothallo

Andi Gunawan riothallo

Related Posts

Peringkat

Profle

Faizal Ansyori

WartaKampus.com

WartaKampus.com

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 33

Registered: Jul 30, 2020

Yandi Arief

Yandi Arief

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 6, 2020

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Sep 20, 2020

UNEJ

UNEJ

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Oct 16, 2020

Profle

Faizal Ansyori

Follow Us

Recommended Posts

Kemendikbudrisrek Luncurkan Program Sertifikasi Dosen 2021
Wapres Ma’ruf Amin Lantik 1.529 Pamong Praja IPDN Angkatan XXVIII
Dirjen Dikti Nizam: Kolaborasi PT Bersama Lembaga Riset dan Industri, Tingkatkan Inovasi
Nadiem Makarim: 22.000 Mahasiswa Lolos Jadi Peserta Kampus Mengajar Angkatan 2
23 Perguruan Tinggi Kolaborasi Melakukan Riset Kebencanaan Wilayah Bali